Radio Er Nada FM

Radio Primadona Desa! Gandrung Joget Mania!

Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us

Hargailah Waktu & Hidupmu

 
Sekedar mengingatkan Saja!Ingat Tuh Sekarang sudah jam berapa tuh! Sudah Sholat belum,dah makan belum,dah mandi belum bau tuh!

Silahkan Cari

Selamat Datang Di Weblog Radio Ernada Fm!Ini Adalah Blog Radio Komunitas Gandrungmangu,Cilacap!Anda Merupakan Pengunjung Kami Yang Ke:
Jumat, 26 Desember 2008

Antenna Model Sierra

Diposting oleh Dj.Achmaedt

Antenna Model Sierra

Banyak si model siera ini , cuma ini saya coba yang wat kecil aja , dan braket seadanya … mungkin 1 model ini dulu yaa… yang drajatnya 45 kalo yang 120 an ntar deh abis di kejar2 waktu manjat tower nih … okeee..

Untuk ke plat antara antena gunakan kabel rg8 ato untuk wat gede inernya saja ke konektor, biar bisa match antenna nya, sebenarnya ada si hitungan id od, tapi kalo saya ngga mo susah hihihihihi

Saya rasa tidak susah lah ya itung 1/4 lamda… tau kan Huh trus biasanya batangnya bisa juga pendek … kadang saya bikin jarak dari element ke braket pake jarak 4 ” (Inchi) .

ini model yang pernah saya bikin, untuk boomnya ngga sampe 1,5 meter, cuma 1 meter

nah ini bagian tengah untuk tunning ke element2 machingnya yang dibuat dari breked yagi

Cara membuat konektor di ujung boom nya, ngga seharusnya seperti ini hehehe ….

biar mengkilap digosok sama braso Senyum

Jadi dech hasil na mengkilap 





Ada request 


Banyak si model siera ini , cuma ini saya coba yang wat kecil aja , dan braket seadanya … mungkin 1 model ini dulu yaa… yang drajatnya 45 kalo yang 120 an ntar deh abis di kejar2 waktu manjat tower nih

Untuk ke plat antara antena gunakan kabel rg8 ato untuk wat gede inernya saja ke konektor, biar bisa match antenna nya, sebenarnya ada si hitungan id od, tapi kalo saya ngga mo susah hihihihihi

http://pekanbarushopp.com/gambar/antenna.gif

 

Saya rasa tidak susah lah ya itung 1/4 lamda… tau kan ??? trus biasanya batangnya bisa juga pendek … kadang saya bikin jarak dari element ke braket pake jarak 4 ” (Inchi) . aduh brangkat dulu ya … dah ada panggilan tuk manjad … hikzzz ntar sambung lagi dah …. padahal dah lama ngga ngisi blog … hikzzz

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas "MUSIK"(Masukan,Usulan,Saran,Ide dan Kritik) dari anda!